Powered By Blogger

Total Tayangan Halaman

Kamis, 04 Februari 2010

Dalam memilih rumah, perhatikan juga sarana umu seperti pusat perbelanjaan, sekolah dll. Karena fasilitas tersebut dapat menjadi niali tambah bagi perumahan tersebut. Selain citra pengembanganya, besarnya lahan yang telah dikuasai pengembang juga sangat berpengaruh, bila kecil pengembang akan sulit membangun fasilitas tersebut .

Hal yang perlu diperhatikan juga adalah lebar jalan utama dan jalan masuk nya. karena nantinya akan mempengaruhi harga jual rumah tersebut. Kemudian rencana pembangunan akses, misalnya akan dibangun jalan tol atau jalan penghubung ke jalan utama, lalu bandingkan persentase penjualan lahan kosong dan rumah siap pakai, Bila yang dijual dalam bentuk tanah kosong, maka harga jualnya akan lebih lama naik dibandingkan dengan bila menjual dalam bentuk rumah siap huni. Semakin ramai kawasan, semakin cepat harga rumah naik, Lagipula banyak tanah kosong dan rumah yang tidak berpenghuni memberikan kesan kurang nyaman bagi lingkungan hunian.

Yang perlu diingat, jangan berinvestasi pada tanah / bangunan yang luasnya melebihi luas rumah disekelilingnya, berlokasi tusuk sate, lebih lebar depan dari pada belakang atau dekat pasar.

Bila rumah terletak dalam bentuk Cluster ( One Way Gate ) dan penghuninya kompak menjaga lingkungan agar keamanan, keindahan dan kebersihan terjamin, nilai jualnya juga dapat cepat naik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar