Powered By Blogger

Total Tayangan Halaman

Kamis, 04 Februari 2010

TIPS TINGGALKAN RUMAH TANPA RASA KHAWATIR

Ada beberapa langkah yang saya lakukan bila akan meninggalkan rumah untuk waktu yang cukup lama, misalnya untuk waktu 1 minggu lamanya.

Pertama, membersihkan rumah dari segala macam hal seperti perabotan masak ataupun makan yang kotor, pakaian kotor yang apalagi dalam kondisi direndam, sampah basah di dalam rumah serta makanan yang tersimpan di dalam lemari makan ataupun kulkas. Untuk sisa ataupun makanan yang baik berada dalam tempat sampah ataupun memang disimpan dalam lemari makan ataupun kulkas yang mudah basi, hendaknya memang betul-betul bersih dari tempat tersebut guna menghindari dari binatang seperti semut, kecoa, dan tikus. Hal yang patut kita perhatikan bila akan meninggalkan rumah yaitu membersihkan rumah terlebih dahulu.

Kedua, menutup bagian-bagian rumah yang sekiranya sering dijadikan jalan masuk bagi binatang seperti kecoa dan tikus ataupun air hujan ke dalam rumah. Bila musim hujan dan ada bagian rumah yang bocor, cobalah untuk memperbaikinya, dan bila waktu tidak memungkinkan geserlah barang-barang yang berada tepat dibawah terjadinya bocor tersebut. Anda tidak inginkan, setiba Anda pulang dari mudik, perabotan rumah tangga menjadi rusak. Bila perlu dan penting juga untuk diperhatikan yaitu membersihkan dalam kulkas dari berbagai makanan, buah dan sayuran karena akan lebih baik bila kulkas tersebut Anda tinggalkan dalam keadaan dimatikan aliran listriknya.

Ketiga, cabut semua kabel aliran listrik dari stop kontak guna mencegah terjadinya kosleting, mematikan meteran air serta gunakanlah Sensor Light pada lampu untuk lampu luar rumah yang akan dinyalakan selama Anda bepergian. Untuk pengguna kompor gas, wajib untuk mencabut selang regulator yang berada pada tabung gas.

Keempat, dan bila ada tetangga kiri kanan atau depan yang tidak mudik lebaran, ada baiknya Anda pamitan kepadanya sambil memberitahukan kalau Anda akan mudik cukup lama. Bila perlu tinggalkan nomor telepon yang dapat menghubungi Anda selama Anda mudik.

Langkah-langkah tersebut di atas, merupakan langkah-langkah yang sering saya lakukan bila akan pergi lama meninggalkan rumah. Dan setelah kembali dari mudik, kondisi rumah tetap seperti sebagaimana saya tinggalkan yaitu, bersih dan aman, terutama tenang selama ditinggalkan mudik.
PUDJO BROKER PROPERTY RAY WHITE LIPPO CIKARANG
Email :pudjo@raywhite-lippocikarang.com
Telp :(021)4431.6248
Hp :0857.1858.2104

Tidak ada komentar:

Posting Komentar